Monday, July 31, 2017

OYBR 29 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
2 Raja 21,22
2 Tawarih 33,34
Yeremia 1,2

Nats:
2 Tawarikh 33:12-13 (TB)  Dalam keadaan yang terdesak ini, ia berusaha melunakkan hati TUHAN, Allahnya; ia sangat merendahkan diri di hadapan Allah nenek moyangnya,
dan berdoa kepada-Nya. Maka TUHAN mengabulkan doanya, dan mendengarkan permohonannya. Ia membawanya kembali ke Yerusalem dan memulihkan kedudukannya sebagai raja. Dan Manasye mengakui, bahwa TUHAN itu Allah.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Doa yang mengubahkan hati Allah dan memberikan kesempatan kedua.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Manasye berdosa begitu besar kepada Tuhan. 2 Tawarikh 33:9 (TB)  Tetapi Manasye menyesatkan Yehuda dan penduduk Yerusalem, sehingga mereka melakukan yang jahat lebih dari pada bangsa-bangsa yang telah dipunahkan TUHAN dari depan orang Israel. Namun dititik terakhir yang paling menyedihkan dalam hidupnya dia berbalik dan bertobat ke pada Tuhan. Dan hasilnya Tuhan mengampuni dan memulihkannya kembali.

Sejarah mencatatkan kisah ini menjadi pelajaran buat saya, meskipun kehidupan saya tidak menyenangkan Tuhan namun jika saya berbalik dan bertobat maka Tuhan bisa mengampuni dan memulihkan semuanya dengan baik. Kesempatan kedua masih ada dan diberikan dan saya tidak boleh menyia-nyiakannya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Tidak menyia-nyiakan janji keselamatan.
Tidak menyia-nyiakan kesempatan kedua yang diberikan Tuhan.
Selalu mengingat dan melakukan pertobatan.


No comments:

Post a Comment