Monday, July 24, 2017

OYBR 23 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yesaya 40,41,42,43

Nats :
Yesaya 40:29 (BIMK)  Ia menguatkan orang yang lelah, memberi semangat kepada yang tak berdaya.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Kekuatan dan semangat datangnya dari Tuhan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Membaca banyak tulisan para motivator dan renungan berbagai hal kadang memang membantu untuk membuat saya lebih bersemangat dan belajar dari sudut pandang yang baru. Namun ternyata itu semua tidak sepenuhnya membawa saya pada pemahaman dan pengenalan yang dekat denganNya.

Ayat ini mengajak saya untuk memberikan porsi penuh dalam tingkat maksimal dimana saya mengalami kelelahan dan juga kehilangan semangat saya bisa bergantung penuh pada Tuhan yang benar. Bahwa di selanjutnya Tuhan memberikan jaminan yang luar biasa pada saya dimasa kelelahan ini.
Yesaya 40:30-31 (BIMK)  Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu anak-anak remaja jatuh tersandung.
Tetapi orang yang mengandalkan TUHAN, akan mendapat kekuatan baru. Mereka seperti burung rajawali yang terbang tinggi dengan kekuatan sayapnya. Mereka berlari dan tidak menjadi lelah, mereka berjalan dan tidak menjadi lesu.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Menyerukan nama Tuhan Yesus Kristus lebih banyak ketika mengalami kelelahan dan kehilangan semangat.
Memperkatakan firman sebagai penguat dalam menghadapi setiap masalah.

No comments:

Post a Comment