Friday, July 7, 2017

OYBR 7 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Mazmur 92,93,94,95,96,97

Nats:
Mazmur 94:19 (TB)  Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.

Mazmur 94:19 (BIMK)  Apabila hatiku cemas dan gelisah, Engkau menghibur dan menggembirakan aku.

Mazmur 94:19 (VMD)  Aku telah khawatir dan kacau, tetapi Engkau telah menghiburku dan membuatku berbahagia.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dgn bacaan tsb)?
penghiburan Tuhan adalah sumber kekuatan dan kebahagiaan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Sebut saja namanya "beban" kehidupan dan yang paling jelas dan biasa terlihat atau terucapkan adalah stress. Ayat diatas menggambarkan dengan jelas tentang beban pikiran dan hati yang dikatakan sebagai banyak pikiran dalam batin, cemas dan gelisah, khawatir dan kacau. Sadar atau tidak sadar saya mengalaminya dan saya mencari obatnya dengan berbagai cara.

Pemazmur menunjukkan dengan jelas bahwa hanya di dalam Tuhan saja kita menemukan ketenangan, kedamaian, penghiburan dan kebahagiaan yang sesungguhnya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
- berpikir yang baik bahwa Tuhan yang mengendalikan semuanya.
- menjaga hati untuk belajar tidak emosi yang negatif.
- mengerti bahwa menjadi bahagia itu hanya dekat dengan Tuhan saja.

No comments:

Post a Comment