Tuesday, July 18, 2017

OYBR 15 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Mazmur 136, 146, 147, 148, 149, 150

Nats:
Mazmur 147:11 (TB)  TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Takut akan Tuhan dan berpengharapan pada Tuhan itu menyenangkan hati-Nya.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Lagi-lagi Tuhan mengajarkan tentang pengharapan. Bahwa saya hari ini masih bisa hidup dan menikmatinya tentu saja hanya karena kasih karuniaNya saja. Bahwa saya diijinkan mengalami berbagai hal yang tidak menyenangkan tidak berarti bahwa Allah meninggalkan saya. Justru Dia sedang berkarya dan mempertajam iman saya dengan memperlihatkan berbagai hal dan tentu saja semuanya adalah kebaikan semata. Tuhan ingin saya makin kuat dalam iman dan pengharapan saya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Memperkatakan iman dengan benar
Memperkatakan harapan yang baik akan terjadi pasti di waktu Tuhan.
Melakukan bagian saya dalam iman dengan berjalan tanpa takut dan ragu-ragu.

No comments:

Post a Comment