Sunday, July 30, 2017

OYBR 27 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yesaya 58,59,60,61,63,63

Nats:
Yesaya 58:11 (BIMK)  Aku akan selalu membimbing kamu dan mengenyangkan kamu di tanah yang kering; Aku akan menjaga kamu supaya tetap sehat dan kuat. Kamu akan seperti taman yang cukup airnya, seperti mata air yang tak pernah menjadi kering.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Penyertaan dan penyediaan Tuhan tidak pernah berhenti.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Tuhan menentang puasa dan doa yang ternyata hanya digunakan untuk memuaskan nafsu dan juga menunjukkan kesalehan rohani saja. Tuhan menunjukkan bahwa bahwa hal-hal yang terlihat rohani bisa jadi kadang hanya kamuflase semu semata demi dipandang baik dan saleh namun tanpa isi dan kebenaran.
Namun Tuhan juga menyediakan kebaikan dan janji-janji manis yang akan diperoleh jika dalam berpuasa melakukan kebaikan dan pertolongan. Tindakan iman yang nyata, dan ini menjadi tantangan bagi saya jika saya mau mendapatkan jawaban untuk kebaikan penyertaan dan penyediaan oleh-Nya maka saya harus menunjukkan ketulusan dan kemurahan hati saya dalam menolong sesama.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Belajar melakukan apa yang saya bisa lakukan bagi orang lain dengN tulus ikhlas.
Menanti dengan sungguh dalam kerendahan hati jawaban janji Tuhan.

No comments:

Post a Comment