Tuesday, July 25, 2017

OYBR 24 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yesaya 44,45,46,47,48

Nats:
Yesaya 46:4 (BIMK)  Aku tetap Allahmu sampai kamu tua; dan tetap menjaga kamu sampai kamu beruban. Aku menjadikan kamu dan tetap memelihara kamu, Aku akan menolong dan menyelamatkan kamu.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Janji Tuhan akan menyertai sepanjang umur saya.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Ayat ini memberikan sebuah dukungan dan juga menunjukkan sebuah bentuk kepedulian Tuhan dengan maksud yang sangat jelas pada saya bahwa Tuhan :
1. Tuhan adalah Allah yang tidak pernah berubah.
2. Tuhan menjaga sampai masa tua saya.
3. Dia yang menjadikan saya ada akan tetap memelihara saya.
4. Tuhan akan menolong saya.
5. Tuhan akan menyelamatkan saya.

Betapa luar biasa kasih dan penyertaannya dalam hidup saya, meskipun dalam kenyataan dan keberadaan yang sekarang tampaknya tidaklah sebaik yang diharapkan tetapi saya percaya bahwa apa yang terjadi jika sesuai dengan kehendakNya adalah kebaikan belaka.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Tetap berharap.
Tetap berdoa dan berserah sepenuh hati.
Tetap mengharapkan yang terbaik bahwa janjiNya akan diwujudkan nyata dalam hidup saya.

No comments:

Post a Comment