Thursday, July 13, 2017

OYBR 12 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Mazmur 119

Nats:
Mazmur 119:116 (BIMK)  Kuatkanlah aku sesuai dengan janji-Mu agar aku hidup, jangan biarkan aku dikecewakan dalam harapanku.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)? Berpengharapan hanya pada Tuhan saja bukan pada egoisme saya.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Banyak belajar untuk menaruh harapan yang baik kadang saya rasa hanya melibatkan pikiran saya saja, seharusnya semua harapan tentunya penuh percaya dalam iman yang melibatkan tubuh, jiwa dan roh juga.
Begitu kadang pikiran saya yang lebih banyak mempengaruhi bahkan memberikan perintah kepada tubuh saya bahwa saya kuat. Dan itu jelas salah, bahwa roh saya yang bersatu didalam Roh-Nya saja yang menuntun saya dan menunjukkan pada saya janji-Nya yang pasti dalam memberikan kekuatan pada saya dalam menjalani hidup ini.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Tetap berharap dengan benar.
Jangan mudah kecewa jika harapan atau keinginan tidak terpenuhi.
Terus melihat janji-Nya direalisasikam dalam hidup saya.

No comments:

Post a Comment