Saturday, July 22, 2017

OYBR 22 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
2 Raja 20:1-29
Yesaya 38-39
2 Tawarikh 32:24-31

Nats:
2 Raja-raja 20:5-7 (TB)  "Baliklah dan katakanlah kepada Hizkia, raja umat-Ku: Beginilah firman TUHAN, Allah Daud, bapa leluhurmu: Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu; sesungguhnya Aku akan menyembuhkan engkau; pada hari yang ketiga engkau akan pergi ke rumah TUHAN.
Aku akan memperpanjang hidupmu lima belas tahun lagi dan Aku akan melepaskan engkau dan kota ini dari tangan raja Asyur; Aku akan memagari kota ini oleh karena Aku dan oleh karena Daud, hamba-Ku."
Kemudian berkatalah Yesaya: "Ambillah sebuah kue ara!" Lalu orang mengambilnya dan ditaruh pada barah itu, maka sembuhlah ia.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Masih ada mujizat yang terjadi bahkan sekalipun keadaan menyatakan hampir mati.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Tuhan mengajarkan pengharapan yang sejati, yang sebenar-benarnya bahwa segala sesuatu yang tampak terjadi tidak baik dalam kehidupan bisa saja diubahkan dan dibalikkan sebegitu mudahnya.

Hizkia memperlihatkan bahwa dia bisa menerima mujizat karena hidup dengan setia dan tulus hati juga melakukan kebaikan, seperti dalam 2 Raja-raja 20:3 (TB)  "Ah TUHAN, ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu." Kemudian menangislah Hizkia dengan sangat.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Tetap mengharapkan mujizat terjadi.
Tetap percaya dan berharap penuh pada janji Tuhan.
Hidup dalam kesetiaan, tulus hati dan melakukan kebaikan.

No comments:

Post a Comment