Saturday, July 22, 2017

OYBR 19 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yesaya 34, 35
Mikha 2,3,4,5

Nats:
Mikha 5:2 (BIMK)  (5-1) TUHAN berkata, "Hai Betlehem Efrata, engkau salah satu kota yang terkecil di Yehuda! Tetapi dari engkau akan Kubangkitkan seorang penguasa untuk Israel yang asal usulnya dari dahulu kala."

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Hal kecil yang tidak terhitung bisa jadi hal besar dimasa depan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Nubuatan nabi Mikha sekian ratus tahun sebelum Yesus lahir adalah mungkin terdengar konyol dan tidak masuk akal dijamannya. Bahkan bisa jadi sebuah pernyataan "kegilaan" atau sebuah hal yang tidak masuk akal akan terjadi.

Nubuatan tentang kelahiran Yesus di Bethlehem ini mengajarkan pada saya bahwa segala sesuatu yang terjadi dimasa depan hidup saya bisa jadi sudah Tuhan taruh menjadi besar nantinya. Saya mempercayai bahwa maksud Tuhan memperlihatkan hal-hal yang kadang terhitung manusia sebagai hal sepele bisa menjadi sesuatu yang besar dikemudian hari. Begitu juga dengan kehidupan saya, pekerjaan, keluarga, keuangan dan lain-lainnya, meskipun sekarang kecil dan tidak terlihat saya mempercayai bahwa suatu saat akan menjadi besar.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Terus berusaha dari yang bisa dilakukan meskipun kecil dan tidak terlihat.
Setia dan ikhlas menjalani sekarang.

No comments:

Post a Comment