Monday, July 31, 2017

OYBR 28 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yesaya 63,64,65
2 Raja 20:20-21
2 Tawarikh 32:32-33

Nats:
Yesaya 65:24 (BIMK)  Sebelum mereka mohon, Aku menjawab; sebelum mereka selesai berdoa, Aku sudah mengabulkan doa mereka.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Tuhan menjawab dan mengabulkan doa.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Dalam keadaan tertentu rasanya kadang sewaktu saya berdoa tidak merasa begitu dekat dan akrab dengan Tuhan. Seolah-olah doa saya hanya perkataan belaka yangvkeluar dari mulut dan tanpa arti sama sekali.

Bacaan ini begitu membesarkan hati saya bahwa sebagai ciptaan baru salah satu hal yang menjadi hak dan bagian saya adalah bahwa saya segala keluh kesah saya didengarkan, segala permohonan saya dijawab dan segala doa saya dikabulkan. Tentu saja semuanya sesuai kehendakNya, sesuai waktuNya dan sesuai dengan apa yang dipandang baik untuk hidup dan kebutuhan saya bukan sekedar keinginan dan kemauan pribadi saya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Terus berdoa.
Terus memperkatakan firman ini menjadi kekuatan.

No comments:

Post a Comment