Thursday, July 20, 2017

OYBR 18 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yesaya 30, 31, 32, 33

Nats:
Yesaya 30:20 (BIMK)  TUHAN memberi kamu masa percobaan yang berat untuk mengajar kamu. Tetapi sekarang Ia sendiri mendampingi kamu sehingga kamu mengalami kehadiran-Nya.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Tidak selamanya masa kesusahan, meskipun demikian Tuhan akan mendampingi.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Kata mendampingi memberikan arti menemani atau menyertai dekat-dekat. Ayat yang saya baca dan dapatkan ini begitu penuh kekuatan bahwa nampaknya atau sepertinya Tuhan sengaja memberikan waktu kepada saya mengalami masa percobaan atau masa yang tidak menyenangkan. Namun lebih dari semuanya ternyata yang Dia lakukan jauh dari kesusahan itu. Dia mendampingi, menemani, dekat-dekat dalam keadaan saya. Bahkan dikatakan bahwa saya akan mengalami kehadiran-Nya.

Mengalami kehadiranNya berarti mengalami Immanuel, Tuhan menyertai kita/saya! Tuhan yang dari Firman menjadi manusia dan Dia Allah sejati di dalam Yesus Kristus.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Ada istilah badai pasti berlalu, begitu juga masa percobaan saya. Semuanya akan berlalu, jadi saya harus percaya dengan kehadiranNya mendampingi saya.

No comments:

Post a Comment