Friday, July 14, 2017

OYBR 14 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Mazmur 128, 129, 130, 132, 134, 135

Nats:
Mazmur 128:2 (TB)  Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu!

Mazmur 128:2 (BIMK)  Engkau akan makan dari hasil kerjamu, hidup makmur dan sejahtera.

Mazmur 128:2 (VMD)  Engkau akan memperoleh hasil pekerjaanmu. Engkau akan menikmati berkat Tuhan, dan segala sesuatu baik padamu.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Janji menikmati berkat dan kebaikan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Dengan melihat kondisi yang saya alami sekarang, keuangan yang masih belum stabil, meskipun pekerjaan baru sudah didapatkan namun kenaikan gaji belum didapatkan bahkan diawal-awal ini justru menurun. Secara kasat mata jelas bahwa kekhawatiran dan kesulitan akan tampak di depan mata, namun demikian bacaan kali ini mengajarkan dengan jelas bahwa Tuhan sendiri yang berjanji untuk memberikan berkat dan hasil yang baik dari pekerjaan yang saya lakukan. Bahkan bahagia, hidup makmur dan sejahtera.
Bagaimana mungkin? Tantangan ini buat saya menunjukkan bahwa "naik kelas" iman itu butuh totalitas penyerahan sekaligus percaya penuh akan penyediaan yang Tuhan lakukan.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Memperkatakan iman bahwa saya tidak akan kekurangan.
Memperkatakan bahwa pekerjaan saya menghasilkan jauh seperti yang sebenarnya saya dapatkan.
Mempercayai janji-Nya bahwak keadaan saya akan lebih baik, makmur, sejahtera dan bahagia.

No comments:

Post a Comment