Tuesday, August 8, 2017

OYBR 8 Agustus

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yeremia 8,9,10,11

Nats:
Yeremia 9:24 (TB)  tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN."

Yeremia 9:24 (VMD)  Jika seseorang mau bangga, biarlah mereka bangga karena hal ini: Biarlah mereka bangga bahwa mereka telah belajar mengenal Aku. Biarlah mereka bangga bahwa mereka telah mengerti bahwa Akulah TUHAN, yang baik dan jujur, dan bahwa Aku melakukan yang baik di atas bumi. Aku senang atas semuanya itu.” Demikianlah firman TUHAN.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Kebanggaan atas segala sesuatu hanya datang dari Tuhan saja.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Perikop ayat nats  yang saya dapatkan hari ini berjudul mengenal Allah adalah kebahagiaan manusia. Di atas segala bentuk kebahagiaan Yeremia di ajarkan Tuhan untuk mengenali bahwa hanya dari Tuhan saja sumbernya.

Kebanggan yang Tuhan inginkan adalah:
a. Bangga telah mengenal Tuhan.
b. Bangga telah mengerti bahwa Tuhan itu baik dan jujur.

Saya mendapatkan pelajaran berharga bahwa saya boleh di kuatkan untuk lebih mengenal Tuhan dengan segala kebaikannya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Melihat kebaikan, kejujuran dan kesenangan Tuhan dalam setiap hal yang saya nikmati dan rasakan setiap hari.

No comments:

Post a Comment