Tuesday, August 1, 2017

OYBR 1 Agustus

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
2 Raja 23
2 Tawarikh 34:29-33, 35:1-19
Nahum 1,2,3

Nats:
Nahum 1:7 (TB)  TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Hanya Tuhan sumber pertolongan dan perlindungan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Bagian bacaan di perikop ini menegaskan bahwa meskipun Tuhan itu bisa sangat murka dan mampu melepaskan hukuman yang dahsyat sekalipun Dia tetap Allah yang penuh belas kasihan.

Tempat pengungsian pada waktu kesusahan adalah sebuah janji manis bagi saya bahwa dalam menghadapi keadaan yang sangat susah yang saya alami sekarang, ada tempat yang menenangkan sekaligus tempat yang nyaman bagi setiap keluh Kedah saya.

Ia mengenal saya secara pribadi, bukan Allah yang serampangan dan Tuhan yang begitu jauh dijangkau. Dia memberikan perlindungan dengan kedalaman dan kedekatan personal yang bagi saya adalah sumber kekuatan yang nyata.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Memperkatakan dan mengimani bahwa Tuhan itu baik adanya.
Mempercayai terus bahwa hanya Dialah sumber pertolongan dan perlindungan yang sejati.

No comments:

Post a Comment