Monday, August 7, 2017

OYBR 7 Agustus

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Daniel 2, 3
Yeremia 7:1-30, 8:3

Nats:
Yeremia 7:23 (TB) 
hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia!

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Jadilah sensitif mendengarkan suara Tuhan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Perikop ayat nats yang saya dapatkan ini berbicara tentang melawan ibadah tanpa kesetiaan. Tuhan mengingatkan kepada bangsa Israel lewat Yeremia bahwa aturan dan cara penyembahan yang dianjurkan sudah jelas dan tegas bukan ditambah-tambahi lagi. Maka Tuhan memberikan 2 perintah jelas di ayat ini yaitu:
a. Dengarkanlah suara-Nya
b. Ikutilah jalan yang diperintahkan-Nya
Dan hasilnya jika keduanya dilakukan maka kebahagian akan menjadi milik bangsa Israel. Dan ini juga berlaku buat saya tentunya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Dengar-dengaran suaraNya.
Setia dan taat sebaik yang bisa saya lakukan.

No comments:

Post a Comment