Sunday, August 13, 2017

OYBR 12 Agustus

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yeremia 23:33-40,
24:1-10,
29:1-32,
30:1-24,
31:1-14

Nats:
Yeremia 24:7 (TB)  Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Hati yang baru untuk mengenal Tuhan setiap hari.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Penglihatan Yeremia tentang 2 keranjang buah ara ini salah satunya adalah penglihatan yang mengandung janji yang luar biasa dari Tuhan sendiri. Bahwa Tuhan akan melakukan perkara yang baik pada bangsa Israel yaitu:
A. Tuhan memperhatikan kebaikan  kehidupan bangsa Israel.
Yeremia 24:5 (TB)  "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Sama seperti buah ara yang baik ini, demikianlah Aku akan memperhatikan untuk kebaikannya orang-orang Yehuda yang Kubawa dari tempat ini ke dalam pembuangan, ke negeri orang-orang Kasdim.
B. Tuhan akan membawa kembali dari pembuangan dan membangun kehidupan baru.
Yeremia 24:6 (TB)  Maka Aku akan mengarahkan mata-Ku kepada mereka untuk kebaikan mereka, dan Aku akan membawa mereka kembali ke negeri ini. Aku akan membangun mereka, bukan meruntuhkannya; Aku akan menanam, bukan mencabutnya.
C. Tuhan memberi hati yang baru untuk mengenalNya.
Yeremia 24:7 (TB)  Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Cek hati apakah sudah memiliki hati baru untuk Tuhan setiap hari.

No comments:

Post a Comment