Tuesday, August 1, 2017

OYBR 31 Juli

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yeremia 5:20-31, 6:1-30
2 Tawarikh 34:8-28
2 Raja 22:3-20

Nats:
2 Tawarikh 34:31 (TB)  Sesudah itu berdirilah raja pada tempatnya dan diikatnyalah perjanjian di hadapan TUHAN untuk hidup dengan mengikuti TUHAN, dan tetap menuruti perintah-perintah-Nya, peraturan-peraturan-Nya dan ketetapan-ketetapan-Nya dengan segenap hatinya dan dengan segenap jiwanya dan untuk melakukan perkataan perjanjian yang tertulis dalam kitab itu.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Firman dan pertobatan membawa perubahan hidup yang signifikan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Penemuan Taurat dimasa raja Hilkia ini menjadi titik tolak perubahan kehidupan yang besar-besaran tidak hanya raja sendiri, para iman tapi keseluruh rakyat. Dengan kembalinya diberlakukan peraturan kehidupan yang didasarkan pada hukum Tuhan maka berkat dan kedamaian terjadi.

Saya mempercayai bahwa jika saya menemukan firman Tuhan setiap hari maka saya boleh hidup dalam kebaikanNya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Bersaat teduh dengan rajin.
Terus mencari kehendak dan rencana Tuhan dalam hidup saya.

No comments:

Post a Comment