Sunday, August 13, 2017

OYBR 11 Agustus

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yeremia 49:1-33
2 Raja 24:5-9
2 Tawarikh 36:6-9
Yeremia 22:24-30
Yeremia 23:1-32

Nats:
Yeremia 23:23-24 (BIMK) 
Aku Allah yang berada di mana-mana, bukan di satu tempat saja.
Tak seorang pun dapat menyembunyikan dirinya dari pandangan-Ku, sebab Aku ada di mana-mana: di surga dan di bumi.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Tuhan itu tidak jauh, dia ada dimana-mana.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Yeremia mendapatkan pernyataan yang menunjukkan keberadaan Tuhan dan kekuasaanNya. Perikop yang berjudul tentang pesan Yeremia kepada nabi-nabi ini menyatakan bahwa banyak nabi-nabi yang berpura-pura mengerti dan menyampaikan apa yang menjadi hati Tuhan, namun semuanya tidak benar, dan hanya untuk mendapatkan keuntungan saja.

Saya tidak bisa bersembunyi kemanapun saya berlari karena Tuhan melihat di bumi dan disurga dan dia berkuasa atas semuanya. Jadi saya tidak bisa berpura-pura bahwa Tuhan tidak melihat saya dan apa yang terjadi pada saya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Percaya Tuhan melihat dan menyertai dimana saja saya berada

No comments:

Post a Comment