Friday, August 4, 2017

OYBR 4 Agustus

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
2 Tawarikh 36:1-4, 5
2 Raja 23:31-37, 24:1-4
Yeremia 22,25,26

Nats :
Yeremia 26:13 (TB)  Oleh sebab itu, perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, dan dengarkanlah suara TUHAN, Allahmu, sehingga TUHAN menyesal akan malapetaka yang diancamkan-Nya atas kamu.

Yeremia 26:13 (BIMK) 
Sebab itu ubahlah cara hidupmu dan perbuatan-perbuatanmu; taatilah TUHAN Allahmu, supaya Ia mengurungkan niat-Nya untuk mencelakakan kamu.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Peringatan untuk hidup dalam kebenaran.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Saya jelas sudah menerima dan menikmati berkat keselamatan, tapi jelas dalam kehidupan dan perbuatan sehari-hari tidak lepas dari yang namanya dosa dan kesalahan. Ayat nats yang saya dapatkan hari ini mengajak saya supaya memperhatikan perbuatan yang artinya dilihat dan dirasa oleh orang lain, kata perintahnya jelas : ubahlah cara hidupmu!

Versi Mudah Dibaca menuliskan seperti ini dalam Roma 12:2, "Jangan mengubah dirimu menjadi seperti orang di dunia ini, tetapi biarlah Allah mengubah bagian dalam dirimu dengan cara berpikir yang baru. Jadi, kamu akan mampu memutuskan dan menerima yang dikehendaki Allah bagimu. Kamu akan dapat mengerti yang baik, dan yang menyenangkan bagi-Nya, dan yang sempurna."

Perubahan di mulai dari dalam dan kemudian keluar menjadi perbuatan yang diubahkan lalu melangkah dalam ketaatan. Hasilnya kita dilepaskan dari malapetaka dan kecelakaan.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Evaluasi tindakan setiap hari.
Cek kadar ketaatan (doa, saat teduh, sharing, dll)

No comments:

Post a Comment