Sunday, August 6, 2017

OYBR 6 Agustus

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Yeremia 19:1-15, 20:1-18
Daniel 1:1-21

Nats:
Yeremia 20:11 (TB)  Tetapi TUHAN menyertai aku seperti pahlawan yang gagah, sebab itu orang-orang yang mengejar aku akan tersandung jatuh dan mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka akan menjadi malu sekali, sebab mereka tidak berhasil, suatu noda yang selama-lamanya tidak terlupakan!

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Kekuatan dalam keluh kesah.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Ditengah tantangan pekerjaan dan panggilannya sebagai seorang nabi, Yeremia mengalami juga apa yang dinamakan stres kalau jaman ini. Tetapi di tengah keluh kesahnya dan pergumulannya saya menemukan pernyataan yang sangat memotivasi dan menyemangati dalam menghadapi sebuah tantangan kehidupan.

Ayat 11 di Versi Mudah Dibaca mengatakan dengan bahasa sederhana dan mudah saya pahami seperti ini, "Namun, TUHAN ada bersamaku. Ia seperti tentara yang perkasa. Jadi, orang yang mengusirku akan jatuh. Mereka tidak mengalahkan aku. Mereka akan gagal. Mereka kecewa. Mereka dipermalukan dan mereka tidak pernah lupa akan hal itu." Penyertaan Tuhan begitu kuat dengan gambaran seperti tentara perkasa yang siap mengamankan dari segala bentuk peperangan. Dan itulah keberadaan Yeremia sekaligus janji buat saya hari ini.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Tetap mempercayai bahwa Tuhan yang menyertai setiap "peperangan" yang saya alami.

No comments:

Post a Comment