Wednesday, August 2, 2017

OYBR 3 Agustus

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Zefanya 2:8-15, 3:1-30
2 Raja 23:29-30
2 Tawarikh 35:20-27
Yeremia 47,48

Nats:
Zefanya 3:17 (TB) 
TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Allah sumber kemenangan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Menghadapi tantangan hidup dalam bentuk apapun itu seperti peperangan. Dibutuhkan senjata, strategi, stamina dan kekuatan yang lainnya. Bisa jadi semuanya siap namun malah terjadi kekalahan.

Saya menikmati ayat ini menjadi kekuatan, bahwa sehebat apapun saya tanpa penyertaan Tuhan tidak akan pernah saya bisa menang selama saya tidak ada di dalam DIA.

Dalam versi BIMK dikatakan, "...TUHAN gembira dan bersukacita karena kamu, dalam kasih-Nya diberi-Nya kamu hidup baru." Jika Tuhan saja bersukacita karena saya sudah seharusnya saya lebih lagi dalam bersukacita dan gembira. Bahkan hidup baru yang setiap hari saya jalani adalah sebuah kemenangan yang DIA nyatakan pada saya

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Bersyukur setiap hari adalah hari baru dan kemenangan baru.
Bersukacita dan bergembira dalam keadaan apapun.
Menyadari dan meminta pertolongan dan penyertaanNya menghadapi "peperangan" hari demi hari.

No comments:

Post a Comment