Saturday, January 12, 2019

ULAT

"Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu." Antoine de Saint-Exupery

Secantik-cantiknya ulat tidak akan banyak orang yang akan menyukainya apalagi menjadikannya peliharaan kecuali ulat sutera yang akan diambil kepompongnya untuk dijadikan sutera. Meskipun semua juga tahu bahwa proses dari ulat menjadi kupu-kupu adalah proses yang tidak mudah dan menyakitkan, semua akan mengagumi saat dia menjadi kupu-kupu.

Jadi kalau ketemu ulat cantik seperti yang saya temukan ini, apakah saya sanggup menunggu nanti sampai jadi kupu-kupu? Sejujurnya sih tidak, karena selain lama, sebenarnya ulat ini mengganggu tanaman bunga di pot tanaman sekolahan. Jadi daripada mengganggu anak-anak nantinya lebih baik akhirnya dipindahkan saja.

Kalaupun nanti tidak jadi kupu-kupu, buat saya jadi tahu kadang proses menyakitkan akan makin mematikan bila situasi, kondisi dan banyak hal lain yang mendukung justru berbalik. Terus? Ya, berserah saja, menurut saya kalau sudah jalannya bagaimanapun peran supranatural Illahi saja yang mampu berperan menyelamatkan saya. Itu....

No comments:

Post a Comment