Thursday, January 3, 2019

MO to the GOK

B 6958 ZII

Plat nomor yang sempat saya catat sebelum dia beranjak mengambil orderan selanjutnya. Dia driver ojek online yang menolong saya sore ini, setelah tiba-tiba motor saya mogok, untung saja pas dipinggir jalan kemudian saya dorong, dia menolong saya menstarter ulang sampai tidak bisa akhirnya menolong saya memberi petunjuk ke bengkel yang terdekat. Saya dorong lag motornya, menyeberang jalan lagi, saya masuk ke area ruko ternyata bengkelnya tutup. Tiba-tiba si bapak ojol ini muncul lagi dan mengajak saya mengikutinya, akhirnya sampai di sebuah rumah petak kontrakan, saya tidak melihat ada bengkel, eh ternyata bengkelnya ada di depan kontrakannya, nyempil kecil kira-kira selebar satu meter dan sepanjang hampir dua meter saja. Sementara dia masuk dan menunjukkan motor saya mogok, ternyata si abang bengkel masih ngerjain motor lain.  Tapi dengan cekatan si abang langsung berpindah dan mulai mengecek dan kemudian membongkar motor saya, agak lama di kutak-katik sambil saya konsultasi dikit-dikit masalah motor, untung orangnya sangat supel dan ramah. Sampai kira-kira setengah jam kemudian motor saya kembali menyala dan siap untuk perjalanan lagi. Ongkosnya murah saja, padahal barusan dia cerita ada tukang ojol juga malam-malam kasusnya sama motor mogok, dipalak sama tukang bengkel bayar seratus lima puluh ribu hanya untuk benerin begitu saja.

Oh iya, nampaknya bapak ojol yang menolong saya adalah langganan bengkel kecil ini. Atau mungkin juga mereka berteman dan akhirnya bisa saling menguntungkan mendatangkan rejeki. Satu hal yang saya selalu rasakan setiap kali motor saya mogok, selalu ada bapak-bapak driver ojol yang meolong saya, dari yang bertanya, menawarkan bensin sampai yang mendorong "nyetut" istilahnya disini, dorong motor sambil naik motor.

Kebaikan berbuah kebaikankah? Ah, bisa iya bisa juga tidak. Apakah saya sudah banyak berbagi kebaikan jadi saya boleh menerima balasan kebaikan? Belum tentu juga. Yang saya tahu kebaikan ada dimana saja, orang baik masih banyak bisa kita temui dan pertolongan selalu tersedia. Perkataan ini buat saya sangatlah nyata hari ini, "Ingatlah bahwa Tuhan akan memberikan penghargaan kepada setiap orang yang melakukan kebaikan..." Efesus 6:8 (VMD), doa saya menyertai untuk bapak driver ojol yang menolong saya dan si abang bengkel yang memberi servis baik dan murah juga. Kebaikan kalian akan berbalas kebaikan juga.

No comments:

Post a Comment