Monday, May 18, 2020

ROTI GORENG ISI KEJU


Sebenarnya sudah dari hari Jumat lalu punya ide ini, karena sabtu dan minggu si pumpkin sudah melakukan aktivitas dengan maminya makanya baru hari ini bisa mewujudkannnya. Sebenarnya bukan masalah makanananya sih, tapi lebih dari itu adalah bagaimana memberikan tambahan kegiatan yang bisa dilakukan si Pumpkin dirumah, kegiatan yang lebih banyak mengasah ketrampilan hidup nantinya, paling tidak bagian sederhana dari awal, mencintai dapur. Menyukai kegiatan memasak, melakukan ketrampilan dengan mencuci barang-barang yang setelah dipakai. 

Dari membuka keju, memotong roti, memecahkan telur dan mengocok, membuat gulungan roti dan kemudian mencelup di telur kocok dan memberikan lapisan tepung roti dengan tangkas bisa dilakukan dengan baik. Yang belum dia kerjakan maksimal adalah bagian menggorengnya, karena selain panas juga butuh kehati-hatian lebih, kompornya posisinya memang agak tinggi dan butuh ekstra tenaga untuk mengerjakannnya. Tapi bagian mencuci piring dan bekas-bekas memasak dilakukan dengan baik sampai bersih lho.

Selain tentu saja senang, bangga juga punya anak yang tidak mudah mengeluh dan senang melakukan kegiatan memasak sederhana hari ini. Dan dengan nikmat luar biasa hasil masakannya hari ini dia lahap penuh, papinya cuma dapat 1 bagian, maminya disisakan 2 potong. Nggak papa, yang penting bahagia. Gitu aja sih. 

No comments:

Post a Comment