Monday, January 9, 2017

Teruslah Menjalaninya


"Dan kesusahan yang tidak seberapa ini, yang kami alami untuk sementara, akan menghasilkan bagi kami suatu kebahagiaan yang luar biasa dan abadi. Kebahagiaan itu jauh lebih besar kalau dibandingkan dengan kesusahan itu sendiri." 2 Korintus 4:17 (BIMK) 

Salah seorang wakil presiden Amerika Serikat pernah mengalami dan merasakan kesusahan yang berat dalam hidupnya. Pada tahun 1972, is kehilangan istri dan anaknya yang masih berusia satu tahun tewas dalam sebuah kecelakaan. Namun demikian dalam sebuah pidatonya is justru menyatakan sebuah penguatan kepada para keluarga yang kehilangan anggota kekuarganya dalam medan peperangan , jika ia bisa mengatasi rasa dukacitanya makan mereka pun pasti bisa juga melewatinya.

Salah satu kesusahan yang kita alami adalah kehilangan. Bisa jadi kehilangan anggota keluarga, kehilangan harta benda, kehilangan semangat dan kehilangan kepercayaan mungkin bisa terjadi. Yang pasti janji dari semua yang telah kita alami dalam setiap kesusahan yang terjadi ada kebahagiaan yang tersedia bahkan bukan semata kebahagiaan sementara didunia namun kebahagiaan kekal dan abadi.

"Yang di mata kita tampak sebagai kemalangan sering kali merupakan berkah terselubung." - Oscar Wilde


No comments:

Post a Comment