Friday, March 25, 2016

Salut

Saya nggak tahu namanya, jarang-jarang ketemu bule makan di kantin ukm pusat perbelanjaan besar seperti hari ini. Dengan santai dan pede dia berjalan mengitari beberapa tempat penjual makanan dan akhirnya menjatuhkan pilihan pada pecel ayam, lengkap...plus nambah minta digorengin 4 tempe...saya tahu karena suaranya cukup jelas pagi ini dengan bahasa Indonesia yang lancar dan suasana kantin juga masih belum terlalu ramai.

Lanjut dia memesan rujak dengan sambelnya, minumnya cuma sebotol air mineral dingin. Dan...hebat...makan ayam, tempe dan buah-buahan rujak semuanya dia cocol ke sambal yang menurut saya nggak biasa buat para bule.

Eh, ya sudahlah ya...ngapain saya ribut ngurusin makan seorang bule? Apa jangan-jangan dia lagi ngirit makanya cari tempat makan bukan di food court dan food society plus resto- resto yang lain yang bejibun banyaknya. Yaah...malah nyari-nyari alasan ini namanya saya. Yang jelas...senang lihat orang asking makan makanan asli Indonesia dengan lahap, itu tandanya nikmat. No matter where you eat and how much is the price...yang paling important itu adalah...bagaimana kita menikmatinya! Dengan ucapan syukur atau dengan deg-degan habis itu ngitung-ngitung sisa uang ... Maklum lagi tanggal tua nih! Hahahahaha...anyway, Selamat menikmati keberkahan anda hari ini.

No comments:

Post a Comment