Saturday, March 26, 2016

Jangan Salahkan Cinta

Mengambil posisi duduk di depan kami, sepasang anak muda ini begitu menikmati trailer yang sedang diputar sambil menunggu film utamanya akan diputar nanti. Tanpa mereka sadari ternyata mereka salah posisi. What? Iya...salah posisi ruangan bioskopnya.

Pasangan muda yang lain sedang sibuk mencari posisi duduknya, bolak-balik memastikan nomer dan letak yang mereka pilih dan akhirnya ditegurlah mereka yang menduduki tempatnya. "Mas, itu tempat duduk  kami deh, coba cek tiketnya?" Lalu si pria mengeluarkan tiketnya dan bilang, "oh iya...salah!" Wanita pasangannya sambil menahan malu menepuk punggung prianya sambil berkata, "gimana sih...." (Menunduk sambil mulai berdiri dan geser ... keluar ruangan)

Jangan salahkan Cinta. Iya...jangan salahkan Cinta, 14 tahun dia menunggu dan akhirnya hanya bisa berkata, "ada air mineral...?" Oh...please, salahkan saja prianya. Kenapa? Karena jelas dia yang memegang tiket, berarti dia yang membeli dan mengajak si wanita nonton (meski nggak tahu juga uangnya dari si wanita, hehehehe). Jadi dia memang tidak mengecek ulang saat masuk ruangan bioskopnya, sudah benar belum nomer ruangannya? Yaah...cinta kadang memang buta katanya, atau mungkin sudah tertutupi rasa hangatnya asmara di sore menjelang malam minggu ini? Ah...entahlah.

Sekali lagi jangan salahkan cinta, meskipun mereka harus menghadapi kenyataan bahwa kehidupan tidak hanya sekedar memilih film yang kita sukai, membayar tiketnya, masuk keruangan duduk diposisi yang kita bayar sambil menikmati jagung meleduk dan minuman Segar? Lalu film mulai diputar...selesai kemudian pulang. Oh...man, life is not so freakin simple like that but you can enjoy your life in a simple ways.

"Hidup itu terlalu singkat, jadi ciumlah dengan perlahan, tertawalah dengan lepas, mencintai dengan sungguh dan memaafkan dengan segera." Seseorang menulisan demikian untuk mengingatkan betapa kita perlu menikmati kehidupan ini, meskipun membuat kesalahan sekalipun kita masih bisa belajar darinya. Jangan salahkan cinta...karena cinta tidak akan salah jika dia tidak mengalami dehidrasi ringan...tanpa bermaksud menyindir dan membawa nama iklan itu, ah...anda mungkin mengalaminya, betapa cinta begitu kuat efeknya.

Seorang bijak mengatakan, "Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah." Jadi? Nikmatilah...bahwa belajar juga lewat kesalahan, salah masuk, tempat duduk dan kenikmatan bisa mendewasakan dan membuat hidup lebih berarti.

No comments:

Post a Comment