Monday, April 27, 2020

MENDOAN


"Makanan itu untuk dinikmati, bukan untuk dipelototi." Donna Widjajanto

Tinggal gerimis kecil yang tersisa sore ini, sementara Saya rebahan dilantai sambil membalas beberapa pesan WhatsApp yang masuk. Tiba-tiba so Mami beranjak dari kursinya dan menyahut, "pap ada tante datang...ngembaliin mangkuk " eh iya, ternyata tante sebelah rumah yang kemarin awalpuasa kita berbagi kolak. Dan dikembalikan dengan isi dong, mangkuk ada isi dua pepes dan piringnya empat buah mendoan yang masih hangat. 

Pas banget kebetulan saya lagi laper sore ini, jadi dengan segera saya eksekusi dengan nasi hangat. Plus saya ambil cabe rawit buat temennya. Nikmatnya uedyan mantaplah. Namanya juga lagi laper ya.  Saya tutup dengan tambahan cap cay rumahan bikinan Oma, makin lengkap sudah kenyangnya. Indah sekali sore ini buat saya.

Kenyang, gegoleran alias rebahan lagi aja, eh kopinya masih ada, sekalian deh habisin. Gitu ceritanya hari ini, hujan dan mendoan perpaduan yang sepadan kan?

No comments:

Post a Comment