Sunday, June 11, 2017

Harapanku Cuma Papi

"Hal-hal yang diharapkan orang baik membuat dia bahagia"

Sambil ngobrol dari kamar mandi sore tadi si Pumpkin menyampaikan banyak sekali permintaan. Bukan permintaan yang muluk-muluk kepingin sesuatu sebenarnya namun dalam obrolan dengan maminya akhirnya muncul pernyataan yang keluar dari mulutnya, "harapanku cuma papi".

"Hahahahaha...maksudnya apa kok harapannya cuma papi?" Tanya saya.

"Iya, karena cuma papi yang bisa belikan apa yang aku mau" begitu jawabnya.

Pernyataan sederhana ini memberikan pelajaran yang bermakna pada saya sore ini, bisa jadi Tuhan memang mengajarkan sesuatu yang bermakna bahwa jika anak saya begitu percaya bahwa apa yang dia harapkan dan inginkan dalam mendapatkan sesuatu bisa dia peroleh dari papinya, begitu pun saya bisa mengandalkan apa yang sedang saya harapakan dan inginkan juga bisa saya peroleh dari mengandalkan iman percaya dan pengharapan saya pada Tuhan.

Fyodor Dostoevsky mengatakan seperti ini, "hidup tanpa harapan adalah menghentikan hidup". Jadi jika hari ini masih hidup sudah seharusnya kita memilik harapan, sekonyol apapun mungkin...tetap saja itu membawa arti dalam hidup atau kita akan berhenti hidup!

Selamat berharap!

No comments:

Post a Comment