Thursday, June 1, 2017

Untuk Sebuah Kenangan

“Hal-hal terbaik yang dapat anda berikan kepada anak-anak selain tingkah laku yang baik adalah kenangan yang indah.”

Ah...rasanya Papi sudah hampir tidak kuat lagi menggendongmu, kamu dengan cepat bertumbuh dan besar. Pagi ini sebelum Papi berangkat mengikuti pelatihan, kamu datang ke kamar dan meminta untuk digendong. Akhirnya Papi angkat saja dan kamu berlama-lama memeluk dengan hangat, kemudian berbisik, " I love you Pap". Ooh...dunia begitu cerah berwarna meski pagi ini sedikit mendung berarak di langit timur sana.

Beberapa kali ditanyakan padamu tentang masa-masa ketika kamu masih kecil, main di taman dekat pusat perbelanjaan itu, atau perjalanan piknik kita keluar kota. Dan jawabmu sering kau katakan, "aku udah lupa...nggak ingat lagi" namun ada satu kenangan yang selalu kau ingat ketika kita makan es krim bersama di pinggir jalan di terik siang yang panas. Kita duduk bertiga di dekat motor tua berwarna merah itu dan sebelum habis pada gigitan terakhirnya...es krimmu jatuh, kita tertawa bersama, mulutmu belepotan dengan sisa es krim coklat yang kamu makan. Tampaknya momen sederhana ini adalah momen bahagia yang sangat berkesan buatmu.

Sebelum tidur malam ini kamu katakan, "besok sabtu boleh ya pap aku digambarin wonder woman dibukuku?" "Oh, tentu saja boleh Mbi!" Jawabku. Dan Papi pikir kamu sebenarnya tidak harus mendapatkan sebuah gambar, kamu bisa jadi wonder woman versi dirimu sendiri. Kamu bisa jadi pahlawan yang tidak hanya memenangkan pertarungan, namun memenangkan hidupmu. Itu doa Papi ya Mbi. Tak sabar Papi membuat kesan dan kenangan untuk sabtu nanti.

#NulisRandom2017
#SelamatHariAnakInternasional2017

No comments:

Post a Comment