Tuesday, May 16, 2017

Musim (Yang Akan Datang) Baru

"Semoga setiap musim limpah dengan buah-buahan buah-buahan terbaik yang masak di pohon."
Ulangan 33:14 (BIMK)

Doa berkat dari Musa ini di sampaikan untuk suku Yusuf. Dan setiap suku mereka mendapatkan doa yang detail dengan berkat yang menyertai kehidupan setiap auku-suku itu.

Beberapa hari yang lalu saya menemukan pohon cabe di belakang rumah salah satunya mulai mengering dan bisa jadi sebentar lagi mati. Namun disaat yang sama, pohon cabe di depan dapur yang lama sekali tumbuhnya ternyata sudah mulai mengeluarkan buahnya. Buah pertama menyembul hijau menandakan harapan baru, hasil yang baru dan juga penyertaan yang selalu ada. Boleh jadi yang lama mati, namun penggantinya yang baru akan membawa sebuah nikmat yang baru dan rasa yang baru.

Saya akan menunggu sampai cabe di depan dapur ini memerah dan siap dipetik. Entah butuh berapa hari lagi yang jelas saya tetap harus setia menanti. Begitu juga mungkin yang sedang terjadi sekarang, entah kapan waktunya pasti akan Tiba nanti. Buah yang baru: pekerjaan, pemulihan keuangan, penyelesaian berbagai masalah yang kami hadapi sekarang. Ya, sepasti digantinya pohon lama dengan pohon baru, buah lama dengan buah baru demikian juga musim baru kehidupan pasti akan kami alami dan nikmati. 

Seperti perkataan ini, "ini semua akan berlalu juga!" Tapi berkat-Nya tetap!

No comments:

Post a Comment