Wednesday, January 9, 2013

Porsi 10 Menit untuk Kebugaran Tubuh

Gaya hidup aktif memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Memiliki tubuh yang aktif bukan hal yang sulit selama Anda rajin bergerak, sehingga tubuh lebih berenergi dan sehat. Tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga yang banyak hanya 10 menit, Anda bisa menjaga kebugaran tubuh Anda.

1. Aktif seperti anak kecil. Dalam situs Healthmeup, Eileen Canday, seorang ahli diet, menyebutkan, "Bermain dengan hewan peliharaan, membantu Anda untuk kehilangan kalori secara cepat, dengan membakar banyak lemak." Lebih lanjut Canday mengatakan, berlari riang seperti anak kecil juga bisa menjadi cara yang menyenangkan. "Termasuk permainan yang membuat Anda berkeringat, seperti sepak bola, basket, atau berlari kecil, akan membuat Anda bugar dan sehat," jelasnya.
2. Jauhi kebiasaan menggunakan lift. Naik atau turun tangga dengan cara manual untuk beberapa lantai, lebih sehat dibanding Anda memilih menggunakan lift. Misalnya, Anda cukup gunakan anak tangga untuk dua lantai, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan lift.
3. Teknik melompat dengan skipping. Melompat dengan skipping tidak membutuhkan banyak ruang, kok. Cukup dengan lompatan selama 10 menit, Anda akan merasa lebih segar setelahnya.
4. Menari. Tidak perlu harus sesuai dengan irama, menari secara acak selama 10 menit saja mampu membakar kalori Anda dengan mudah dan menyenangkan.
5. Menyaksikan serial komedi. Tertawa selama 10 menit bukan hanya membuat Anda gembira, namun juga bisa membakar kalori Anda.

Tunggu apalagi, gaya hidup sehat bukan hanya memilih dan mengatur pola makan dengan tepat. Tubuh yang aktif juga akan menyumbang kesehatan di kehidupan Anda. Yuk, aktif bergerak!

sumber:  Metrotvnews.com

No comments:

Post a Comment