Wednesday, January 9, 2013

Kebiasaan Buruk Pekerja yang Dibenci Keluarga

SELAMA lebih dari delapan jam, mungkin Anda sudah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja dan bersosialisasi dengan lingkungan luar. Keluarga Anda di rumah, sudah menanti kedatangan Anda dengan hangat. Namun, seringkali, ada beberapa kebiasaan negatif yang semestinya tidak Anda bawa pulang. Seperti beberapa fakta berikut.

1. Membawa tumpukan pekerjaan. Meskipun Anda tidak menginginkannya, membawa pekerjaan hingga ke rumah adalah salah satu yang dibenci keluarga Anda. Pasalnya, dengan tumpukan pekerjaan yang Anda bawa, mereka dipastikan akan merasa memiliki waktu yang lebih sedikit untuk berkumpul dengan Anda.

2. Jika Anda memiliki kebiasaan mengomel, Anda harus mengendalikan diri Anda segera. Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang biasanya dibawa ke rumah jika Anda memiliki masalah di tempat kerja. Berikan pemahaman pada diri sendiri untuk tidak mencampur urusan kantor dengan keluarga.

3. Suasana hati yang buruk juga bisa mengacaukan suasana keluarga yang hangat saat Anda tiba di rumah. Meskipun keluarga tahu Anda tengah lelah, usahakan untuk tetap menyapa meeka saat Anda sampai.

4. Murung dan berdiam diri tanpa menghiraukan keberadaan keluarga juga bisa membuat keluarga akan bertanya-tanya.

5. Bukan hanya pulang dengan raut wajah yang kusut, sering menolak ajakan keluarga untuk makan bersama di rumah juga menjadi salah satu yang tidak disukai keluarga Anda. Untuk itu, bersikaplah profesional, sebisa mungkin tempatkan masalah pekerjaan dan keluarga dengan penanganan yang sesuai.

sumber:Metrotvnews.com 

No comments:

Post a Comment