Thursday, January 10, 2013

Agar Produktif dalam Bekerja di Tahun 2013, Lakukan 6 Cara Ini

Selagi masih awal tahun, ada baiknya bila Anda mulai mengubah cara bekerja di 2013 ini agar menjadi lebih produktif. Dengan begitu, segala sesuatu yang ingin dicapai juga akan lebih mudah. Lantas, bagaimanakah caranya agar bisa lebih produktif? Intip caranya di sini, seperti dikutip dari Inc.

1. Tentukan Prioritas Anda
Buatlah pilihan tentang kegiatan dalam hidup Anda. Fokuslah pada sesuatu yang menyenangkan dan membuat Anda menjadi lebih produktif di tahun ini. Seimbangkan pula antara pekerjaan dengan gaya hidup yang diinginkan. Jadi mulai saat ini, jangan lagi melakukan pekerjaan secara tidak beraturan tanpa mengetahui prioritas utama Anda.

2. Efisien
Hal yang bisa Anda lakukan dengan baik yaitu memberikan rasa bahagia yang besar dan dapat Anda lakukan dalam waktu yang relatif tak lama. Jika Anda tak punya waktu, jangan melakukan hal lain yang tidak dikuasai dan tidak Anda senangi. Katakan tidak pada kesempatan yang tidak Anda inginkan. Pergunakanlah waktu Anda untuk hal yang benar-benar Anda cintai dan bisa dilakukan. Jalani hidup sesuai dengan rencana Anda sendiri.

3. Mengintegrasikan Kegiatan
Banyak orang mencoba untuk mencari tahu bagaimana untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman, pekerjaan, dan keluarga. Stop! berusaha menyeimbangkan waktu antara mereka semua. Tak ada salahnya bila membangun kehidupan sosial Anda dengan orang-orang yang berada di lingkungan kerja. Anda bisa mencari orang di kantor yang dapat berbagi kepentingan dan mengembangkan karir secara bersama.

4. Bagi Waktu Secara Aktif
Membuka situs jejaring sosial, berbincang dengan rekan kerja tiada hentinya, hanya akan membuat waktu Anda menjadi tidak produktif. Buatlah batasan mengenai waktu yang Anda gunakan untuk mengurus hal yang tidak penting. Gunakan jejaring sosial, waktu bersama teman dan keluarga seefektif mungkin.

5. Belajar dengan Aktif
Mungkin Anda berpikir bahwa belajar harus selalu menghabiskan waktu Anda. Belajar tak harus selalu duduk tenang di meja. Dengan melakukan banyak hal Anda bisa belajar secara aktif. Belajarlah dari bos di kantor, rekan kerja senior, belajar dari hal-hal baru yang Anda lakukan, dan lainnya.

6. Santai Tapi Pasti
Memaksakan diri untuk memenuhi semua keinginan Anda untuk bekerja tentu saja akan mengorbankan waktu Anda untuk bersenang-senang. Ada beberapa hal yang harus Anda tunda untuk sementara waktu karena Anda akan fokus pada prioritas. Dengan begitu, Anda juga akan memiliki waktu untuk santai dan bersenang-senang.

sumber: http://wolipop.detik.com/

No comments:

Post a Comment