Monday, December 10, 2012

SEMANGAT HIDUP

 
Dalam bukunya Spirit Life, Stuart Briscoe menulis, "ketika pindah ke Amerika Serikat, saya terheran-heran melihat begitu banyak orang yang sangat asing bertamu ke rumah saya untuk menanyakan apakah saya baik-baik saja .... ternyata mereka menjual polis asuransi!

"Suatu hari salah seorang dari tamu-tamu itu berbicara tentang perlunya berhati-hati dalam menghadapi segala kemungkinan. 'Jika sesuatu terjadi pada anda, Pak Briscoe ...' ia mulai bicara, tetapi kemudian saya memotongnya, "Maaf, jangan diteruskan. Itu meeresahkan saya' ... Ia tampak betul-betul bingung dan berkata, 'Saya tak tahu mengapa perkataan saya meresahkan anda.' 'Nah, saya akan memberitahu anda,' jawab saya. 'saya resah karena anda hanya berbicara seolah-olah hidup itu adalah sebuah kemungkinan. Dan lagi, kematian bukanlah kemungkinan, kematian jelas-jelas sebuah kepastian. Anda tidak bisa menggunakan kata "jika" , tetapi "ketika" kalau berbicara tentang kematian,' lalu saya menambahkan, 'Jadi, ketika sesuatu terjadi pada anda, apa yang akan benar-benar terjadi?""

Jika kita siap mati, maka kita pun akan siap hidup. sebab Yesus memberikan keyakinan yang sama kepada semua orang yang mempercayai-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat bahwa sengat maut telah dipatahkan, bahwa kematian akan berubah menjadi kemuliaan.

No comments:

Post a Comment