Saturday, December 24, 2022

Bakso Malang Di Malam Natal


Malam Natal tahun ini tidak ada acara masak memasak di rumah. Bahkan memang dari pagi untuk urusan makan memilih untuk membeli saja, bukan karena tidak mau memasak. Mungkin lebih memilih menikmati dengan mudah saja tanpa harus berlelah-lelah memasak. Kebetulan biasanya Oma yang memasak memang, tapi karena kemarin Oma baru saja divaksin booster, masih terasa efeknya dan memilih untuk istirahat. 

Malam ini akhirnya dipilih menu sederhana, bakso alias bakwan Malang. Tapi ternyata Oma dan anak memilih mie ayam bakso, saya dan istri memilih bakso dengan bihun. Panas, segar dan pedas memberikan cita rasa tersendiri malam ini, pas banget sepertinya dengan hawanya diluar yang masi mendung, sore tadi lumayan dapat hujan sebentar. Kalau anda pecinta varian bakso Malang pasti anda akan tahu banyak pilihan untuk isinya, ada tahu, bakso goreng, bakso urat, pangsit goreng dan lain-lain. Mungkin anda tidak seperti kami menikmati malam natal dengan makanan sederhana, bisa jadi anda memasak khusus dengan keluarga, atau makan direstoran, atau maaf justru biasa saja, tidak ada acara makan bersama, tidak jadi masalah juga. 

Siapa yang mengira saya masih bisa menikmati makan malam bersama kali ini. Setahun lalu, saya terkena serangan jantung dan hasilnya sangat tidak bagus. Minggu ini sudah terhitung empat bulan saya dalam masa pemulihan setelah operasi by pass. Dan saya sangat bersyukur dengan kondisi kesehatan yang semakin baik. Memang tidak tertulis malam sebelum Yesus lahir, Maria dan Yusuf makan apa, bisa jadi saking capeknya mereka lupa makan karena harus mencari tempat untuk menginap. Mungkin menghabiskan sisa bekal makanan yang mereka bawa, atau mendapat kebaikan dari pemilik kandang domba.

Sebuah kata bijak mengatakan, 
"Hidup itu tentang sebuah perjalanan, caramu menjalaninya, dan caramu berjalan memberi arti pada perjalananmu itu." Saya bersyukur saya masih diberikan kesempatan menjalani, berjalan di tahun ini, dan saya berharap bisa memberikan arti ditahun baru dengan perjalanan baru juga. Terima kasih banyak bakso Malang!



No comments:

Post a Comment