Wednesday, January 31, 2018

OYBR 1 Februari

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Kejadian 1-3

Nats:
_*Kejadian 3:19 (BIMK)  Engkau akan bekerja dengan susah payah dan berkeringat untuk membuat tanah ini menghasilkan sesuatu, sampai engkau kembali kepada tanah, sebab dari tanahlah engkau dibentuk. Engkau dijadikan dari tanah, dan akan kembali ke tanah."*_

1. APA yg Tuhan sampaikan (dengan bacaan tersebut)?
Bekerjalah untuk hidup,bekerjalah menghasilkan sesuatu.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Beberapa waktu ini saya merasa kurang bersyukur dan sering mengeluh dengan pekerjaan yang saya jalani, bukan karena pekerjaannya yang saya cintai tapi karena satu hal yang lain. Membaca perikop dan ayat yang saya baca mengingatkan kembali pada saya bahwa konsekuensi dari kehidupan adalah menghasilkan sesuatu. Benar dosa membawa pemisahan dengan Allah tetapi kasih karunia yang menyelamatkan itu memampukan saya untuk menjalani dan mengerjakan bagian saya.

Yang saya dapatkan adalah sebuah perintah besar yang harus saya lakukan, yaitu :
A. *Bekerja keras*
Banyak yang bilang harus kerja cerdas bukan cuma kerja keras, meskipun cerdas haruslah tetap mengandalkan Tuhan.

_Amsal 3:5 (TB)  Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri._

B. *Menghasilkan*
Seperti yang Paulus katakan bahwa hidup harus menghasilkan buah uang baik.

_Filipi 1:22 (TB)  Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu._

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
- bersyukur masih bisa bekerja
- bersyukur masih bisa menghasilkan sesuatu
- mengandalkan kekuatan Tuhan dalam bekerja sehingga bisa maksimal dalam hidup

_Mazmur 138:3 (TB)  Pada hari aku berseru, Engkau pun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku._

Selamat menikmati berkat dan cinta di Februari, Gbus 🙏

No comments:

Post a Comment