Friday, February 2, 2018

OYBR 2 Februari

Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:
Kejadian 4-7

Kejadian 5:28-29 (TB)  Setelah Lamekh hidup seratus delapan puluh dua tahun, ia memperanakkan seorang anak laki-laki,
dan memberi nama Nuh kepadanya, katanya: "Anak ini akan memberi kepada kita penghiburan dalam pekerjaan kita yang penuh susah payah di tanah yang telah terkutuk oleh TUHAN."

1. APA yg Tuhan sampaikan (dgn bacaan tsb)?
Dalam setiap kesusahan selalu ada penghiburan.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?
Diusianya yang ke 182tahun, Lamekh mendapatkan seorang anak laki-laki yang dinamakan Nuh, nama Nuh penuh dengan doa dan pengharapan besar dari orangtuanya, satu kata yang sangat memberkati saya adalah penghiburan.

Setiap orang tua pasti memikirkan nama anaknya dengan doa dan harapan yang paling baik sehingga bisa menjadi berkat, pengaruh dan perubahan. Demikian juga dengan Lamekh pada Nuh. Hari ini saya mempercayai bahwa saya diberikan kesempatan dalam menikmati penghiburan yang diberikan Tuhan lewat anak saya, bahwa dalam setiap kesusahan, susah payah & kelelahan bekerja saya boleh dikuatkan, dikasihi, disayangi dan dihibur dengan adanya anak saya.

3. APA yang harus saya LAKUKAN?
Bersyukur untuk penghiburan yang Tuhan berikan
Bersyukur untuk anak saya
Bersyukur dan mempercayai janji Tuhan yang baik terjadi dimasa depan seperti Lamekh lakukan pada Nuh



No comments:

Post a Comment