Friday, April 14, 2017

Mas Kawin Yang Aneh

_1 Samuel 18:25-26 (BIMK)  lalu Saul menyuruh mereka mengatakan kepada Daud, begini, "Yang dikehendaki baginda sebagai emas kawin hanyalah 100 kulit kulup orang Filistin, sebagai pembalasan kepada musuh baginda." (Inilah yang direncanakan Saul untuk menewaskan Daud dengan perantaraan orang Filistin.) Para pegawai Saul menyampaikan pesan itu kepada Daud, dan Daud menerima tawaran raja. Karena itu, sebelum batas waktunya habis, ia berangkat dengan anak buahnya ke daerah Filistin. Dibunuhnya 200 orang Filistin, lalu diambilnya kulit kulup mereka, dan diserahkannya kepada Saul tanpa kurang satu pun. Setelah itu Saul mengawinkan Mikhal dengan Daud._

Demi ambisinya membunuh Daud, Saul menggunakan berbagai macam cara untuk membunuhnya. Meskipun dengan cara dikawinkan dengan anaknya yang bernama Mikhail, namun cara keji dan "aneh" adalah mas kawinnya.
_"100 kulit kulup/khatan orang Filistin"_

Kepikiran saya adalah ngambilin kulit itu satu-satu. Nggak cuma 100 tapi 200. Saya mengakui bahwa Daud selalu melakukan lebih dari yang diminta dan mendapatkan keberhasilan dalam setiap usahanya. 

Hanya sekedar berbagi sih, nanti kalau Abby mau nikah *saya nggak akan minta mas kawin aneh-aneh* sama calon mantu saya.
nb: kulit kulup/khatan tolong di Google sendiri artinya :)

No comments:

Post a Comment