Friday, December 2, 2016

Empat Nama

Yesaya 9:6 (TB)  (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Empat nama luar biasa yang di miliki Sang Putra ini jelas diberikan untuk kita, sebagai apakah? Saya pribadi menjawabnya sebagai jawaban atas setiap masalah kehidupan kita:

1. Penasihat Ajaib
Disaat kita membutuhkan kebijaksanaan dan hikmat Illahi dalam memutuskan segala sesuatu, kita dengan pasti datang dan meminta pada Allah yang benar, yaitu Yesus Tuhan sendiri.

2. Allah Yang Perkasa
DIAlah Allah yang menunjukkan keperkasaannya, kekuatannya, kehebatannya dan satu hal yang pasti adalah Dia akan memberikan kemenangan pada kita saat kita berperang melawan si jahat yang merongrong kehidupan kita.

3. Bapa Yang Kekal
Kasihnya yang tanpa batas di wujudkan seperti kasih seorang bapak pada anak-anaknya. Kedekatan dan kasih sayangnya menuntun kita pada sebuah hubungan yang intim bukan hubungan yang menakutkan dan Allah yang jauh untuk disentuh.

4. Raja Damai
Dia akan menjadi Juru Damai, perantara yang memulihkan putusnya hubungan Allah dan manusia sehingga hasilnya adalah kita diselamatkan dan menerima damai secara utuh dan penuh dalam kehidupan.

Betapa saya diberkati dengan nama-nama yang memenuhi hidup saya. Terimakasih Tuhan.

No comments:

Post a Comment