Thursday, December 1, 2016

Tanda

Bacaan : Yesaya 7:14-17

Nats: Yesaya 7:14 (TB)  Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Imanuel atau Immanuel adalah sebuah nama yang berasal daribahasa Ibrani עִמָּנוּאֵל ""El" atau Allah beserta kita". Nama ini terdiri dari dua kata Ibrani: אל (El, artinya Allah) dan עמנו (Immanu, artinya dengan kita). Dalam Kekristenan nama ini juga dipakai sebagai salah satu nama Yesus Kristus.

Perkataan Nabi Yesaya ini kemudian terwujud atau digenapi di dalam ayat ini Matius 1:23 (TB)  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" — yang berarti: Allah menyertai kita. Yesus adalah Imanuel artinya melalui kelahiran Yesus, Allah datang ke dunia untuk menyertai dan menolong manusia. Allah bukan lagi Allah yang jauh, tetapi kini melalui Yesus, Dia adalah Allah yang dekat, yang mendengarkan doa dan yang tahu kebutuhan hidup kita.

Hari ini saya belajar bagaimana tanda yang besar itu di wujudkan dan di genapi dengan luar biasa. Menjelang Natal tahun ini saya percaya Tuhan akan menunjukkan tanda-tanda kebaikanNya yang akan menolong saya dan keluarga lebih menikmati setiap berkat yang Dia berikan.

Tanda apa sajakah yang bisa saya percayai dan dapatkan?

1. Anak dara yang melahirkan; Maria yang masih perawan belum menikah bisa hamil. Maksudnya adalah...Mujizat akan dan masih juga pasti terjadi. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan untuk menunjukkan mujizatNya bagi saya dan keluarga.

2. Anak yang lahir; Immanuel. Bahwa keberadaan berkat dan mujizat itu sesungguhnya sudah berada di antara kami. Di dalam kehidupan yang kami jalani sekarang. Berkat penyertaan, pertolongan, kebaikan, kekuatan, kesabaran, damai sejahtera dan banyak hal lain yang tidak hanya berwujud material, benda, uang atau barang-barang yang lain.

Jadi apakah yang harus saya lakukan? Kepekaan untuk melihat tanda itu hadir dan menyertai dalam kehidupan saya. Terimakasih Tuhan untuk tanda yang Kau tunjukkan hari ini.

No comments:

Post a Comment