Monday, August 10, 2015

Cara Bersyukur

The best way to show my gratitude to God is to accept everything, even qmy problems with joy – Mother Teresa.

Saya membahasakan sendiri perkataan Mother Teresa dengan kata-kata saya seperti ini, “Cara yang paling baik untuk menunjukkan ucapan syukur saya pada Tuhan adalah dengan menuliskan segala sesuatu, meskipun kadang tulisan saya bukanlah tulisan yang terbaik tapi saya menemukan kebaikan dan kesenangan juga kekuatan dalam merangkai kata-kata.”

Seorang motivator menulis seperti ini, “Mampu bersyukur sejatinya adalah salah satu sumber kebahagiaan. Maka jadikan setiap hari penuh rasa syukur. Hidup akan terasa jauh lebih bernilai.” Kadang kita melewatkan setiap hari berlalu begitu saja, menikmati momen hanya dengan mengabadikan dalam gambar alias foto. Tapi untuk menuliskannya dibutuhkan usaha, kejujuran juga sekaligus beberapa kali pemikiran supaya tertuang dengan baik, tidak hanya sekedar enak dibaca namun juga menjadi sebuah pengaruh dalam hidup kita maupun orang lain.

Saya sangat menikmati perjalanan menulis karena menulis hal-hal sederhana dan juga menceritakan kejadian-kejadian setiap hari yang saya alami itu menumbuhkan kepuasan tersendiri. Dan ternyata juga sangat menantang sampai sekarang untuk mewujudkannya minimal satu tulisan setiap harinya.

“Tulislah semua perbuatan TUHAN untuk angkatan yang akan datang, supaya bangsa yang belum dilahirkan dapat memuji Dia.” (Mazmur 102:18 BIS).

No comments:

Post a Comment