Monday, November 10, 2014

Hangatkan Pernikahan dengan Sering Mengucapkan Terima Kasih pada Pasangan

Memiliki pernikahan yang langgeng dan harmonis hingga maut memisahkan tentunya impian banyak orang. Namun, di era modern seperti sekarang, pernikahan yang bertahan lama kian langka dan jumlahnya terus menurun. Siapa sangka memperjuangkan pernikahan dengan orang yang kita cinta begitu sulit sehingga tak sedikit yang memutuskan untuk menyerah.

Benar memang bahwa kehangatan pernikahan cenderung naik turun, diwarnai oleh suka dan duka. Silang pendapat antara suami dan istri merupakan hal umum yang kerap terjadi. Namun, bukan berarti Anda mesti lekas putus asa kala rintangan menghadang.

Penelitian menemukan bahwa sering mengucapkan terima kasih kepada pasangan merupakan salah satu cara untuk memperkuat ikatan pernikahan.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh University of California (UC) Berkeley dan UC Davis, Amerika Serikat, tindakan sederhana yang demikian dapat meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan pasangan suami istri.
"Menunjukkan rasa terima kasih adalah sebuah tingkah laku, bukan sebuah perasaan yang bisa dengan mudah diutarakan. Dengan senantiasa menunjukkan rasa terima kasih yang kadang tidak kita lakukan, kita bisa mulai untuk berterimakasih atas hidup yang kita jalani saat ini," ujar Robert A Emmons PhD, profesor psikologi dari UC Davis.

Selanjutnya, Emmons mengatakan, tersenyum dan mengirimkan secarik pesan yang bertuliskan rasa terima kasih dapat menambah kehangatan rumah tangga.

Pernikahan merupakan perpaduan sejumlah karakter negatif dan positif dari dua orang yang bisa dijinakkan dengan hal-hal sederhana tapi sarat ketulusan. Percayalah, ketika Anda memandang hidup sebagai sebuah berkah, segala hal yang Anda terima akan diikuti dengan rasa berterima kasih.

http://female.kompas.com

No comments:

Post a Comment