Thursday, April 12, 2012

PERHATIAN


“ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa”.

Baca :Yakobus 5:19-20
Saya pulang kerja dengan keadaan yang lumayan lelah. Sehabis mandi karena sudah tidak kuat menahan kantuk, saya hampir tertidur di depan televisi di ruang depan. Tiba-tiba Abigail anak saya melihat saya dan berkata,”simus...(baca:selimut)” lalu dia berlari ke kamar dan mengambil selimut kecil yang biasa dia pakai. Kemudian menutupkannya di badan saya sambil berkata,”bobo..minum obat..sembuh” dan menepuk-nepuk perlahan badan saya, sama seperti yang biasa saya lakukan padanya sekarang dia lakukan kembali pada saya. Sebuah bentuk perhatian yang luar biasa yang saya dapatkan dari seorang anak, ketulusan dan rasa sayang. Tindakannya sederhana, bahkan mungkin hal yang biasa untuk kita lakukan.


Saya merenungkan bahwa sama seperti yang Yakobus pesankan bahwa barangsiapa membuat orang berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa (ayat 20). Contoh yang anak saya lakukan mungkin sederhana, namun kadang dalam tindakan yang sederhana sekalipun ada kuasa yang mengubahkan dan menyelamatkan kehidupan seseorang .

Perhatian adalah kata yang mudah, namun dalam tindakan tidak mudah mewujudkannya menjadi nyata. Tetapi memilih untuk melakukannya dan memberikannya paling tidak pada satu orang saja, pada hari ini, akan memberi dampak yang berbeda. Mendoakan orang lain, mengirimkan pesan singkat yang membangun, memberikan telinga untuk keluh kesuh, membelikan makan siang, dan anda bisa membuat daftarnya semakin panjang dengan hal-hal sederhana dan kecil selanjutnya. Jarum tampaknya kecil, namun dengan benang dan tangan yang mengerjakannya kain yang robek dapat dijahit kembali. Anda mungkin kecil seperti jarum, namun dengan ‘benang’ yang anda punya dan ‘tanganNYA’ anda akan menambal banyak kehidupan yang robek. Selamat meberi perhatian.

“perhatian itu mengubahkan”

No comments:

Post a Comment