Thursday, June 23, 2016

Di Gigit Tikus

Setelah di tinggal Selma 3 hari 2 malam ternyata rumah kembali kemasukan tikus. Dan semalam saya berhasil membunuh salah satunya karena siang hari sebelumnya saya sudah mematikan salah satu diantaranya.

Di saat lagi nikmatnya terlelap, istri saya mendengar sesuatu bergerak di bawah kasur, kami sengaja memasang jebakan tikus dibawah kasur. Dan benar ... Si tikua terperangkap di jebakan. Sayang dia bisa keluar jadi cuma ekornya yang masih lengket di lem jebakan. Segera saya mau tangkap dan banting ternyata malah berbalik dan menggigit saya di hari tengah tangan kiri. Darah mulai mengucur...tapi saya tetap mengejar si tikus yang lari kedapur. Singkat cerita, setelah dia terjebak di lubang pembuangan air akhirnya bisa saya matikan.

Tangan kanan saya terluka terkena kawat lemari piring saat mengejar tikus di siang harinya. Dan jari tengah tangan kiri saya juga tergigit yang akhirnya harus ke dokter malam itu juga untuk menghindari supaya tidak terkena imbas alias efek gigitan si tikus. Atap plafon dapur berlubang, jari tengah tangan kiri tergigit, bayar dokternya sampai empat ratus ribuan jadi cerita yang baik kemarin.

Semoga pelajarannya semakin membuat bijaksana...

No comments:

Post a Comment