Friday, December 6, 2013

SEHAT ALA BONCEL



Jika anda ingin tetap sehat sampe tua salah satu hal yang harus dilakukan adalah anda harus tetap menjaga kesehatan, dan berikut ini adalah apa yang saya dapatkan pagi hari saat ngopi dan ngobrol dengan tukang parkir berjuluk Boncel, yang bercerita bagaimana dia harus tetap fit dan sehat saat bertugas sebagai tukang parkir.
Boncel berumur 50 tahunan namun tetap terlihat sehat dengan melakukan hal-hal seperti ini setiap harinya:

  • Setiap pagi setelah bertugas malam dia selalu menyempatkan minum jahe, kalau perlu minum jamu.
  •  Sarapan bukan dengan nasi dan lauk yang berat, hanya membuat perut tetap berisi tidak dibiarkan kosong.
  • Berjemur matahari sebentar, katanya ini adalah proses pembakaran didalam tubuhnya.
  • Mandi dengan air hangat, jangan mandi langsung dengan air dingin seteah begadang semalaman untuk bekerja. 
  •  Lanjutkan dengan tidur yang secukupnya saja, setelah jam makan siang bangun, mulai makan nasi dan terus lanjutkan dengan bekerja atau melakukan aktifitas yang lainnya.
  •  Jangan lupa adalah berdoa, kita punya bagian untuk meminta umur panjang, selebihnya usaha kita untuk tetap menjaga badan kita.


Sudah lama Boncel meninggalkan acara minum-minuman keras, meskipun dia sering berada di jalanan dan hidup dengan gaya kekerasan, bahkan ngopi pun bisa dihitung dengan jari katanya karena kopi beda dengan ngeteh atau minum jahe, kata dia lagi kopi itu mempengaruhi bagian dalam dan ngampas didalam jadi nggak sehat (saya kalau nggak ngopi...hidup ini ada yang kurang rasanya :) )

Paling tidak pagi ini saya bisa belajar dari seorang yang sederhana perihal kesehatan dan tubuh saya. Dan berusaha untuk tetap terus selalu fit...bukan hanya buat kita sendiri, namun...lagi-lagi katanya betapa senangnya nanti saat kita tua masih menyaksikan anak kita berhasil menjadi ‘orang’ dan cucu-cucu kita bermain bersama.

Lalu...srruuuuuupppuuut....tegukan kopi terakhir digelas saya bablas...hmmm...tetap saja ngopi itu nikmat. Hahahahaha....


No comments:

Post a Comment