Friday, October 4, 2024

Ada Yang Kurang


Hari ini test treadmill lagi, menguji kemampuan jantung apakah ditemukan sesuatu, terjadi perbaikan atau yang lain. Dan tentu saja, malam sebelumnya saya berusaha bisa tidur nyenyak, meskipun pasa kenyataannya awalnya susah karena lutut dua-duanya ngeri dan untungnya istru tercinta mengoleskan minyak dan memijitnya.

Pagi-pagi berangkat berdua naik motor ditemani anak perempuanku satu-satunya, datang masih sepi, dan tentu saja nunggu lumayan lama. Bahkan ketika masuk ruangaan treadmill juga masih nunggu dokter datang jadilah saya punya kesempatan selfie dulu. Kenangan lah ya, hehehehe! Dan ketika sudah selesai penjelasan dari perawatnya, tes dimulai, target 85% harus tercapai, bersyukur saya bisa melewatinya, meskipun di akhir bener-bener lumayan menguras nafas dan tenaga karena harus berlari. 

Hasilnya, langsung dibaca oleh dokter, dan masih ditemukan kondisi kekurangan oksigen di jantung. Entah karena satu pembuluh darah yang tidak bisa di by pass, masih atau makin tersumbat. Atau terjadi penyumbatan baru lagi, bisa di pembuluh by pass atau tempat lain. Dokter sarankan untuk scan atau kateter tapi saya punya history alergi kontras jantung, jadi akhirnya tetap diambil jalan biasa saja, minum obat! Ya minum obat, untuk tetap menjaga kekuatan, stabilitas dan kesehatan jantung saya.

Begitulah kura-kura, eh kira-kira cerita hari ini dirumah sakit. Lanjut kita pulang, mampir dulu ngopi di family mart, seperti biasa pesanan kita, kopi keluarga less sugar. Tuhan baik!

No comments:

Post a Comment